3 Langkah Atasi Jerawat Meradang

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah halus dan bebas dari jerawat? Semua orang pasti ingin memilikinya. Namun, kita tidak bisa terhindar dari polusi udara dan radikal bebas. Lalu, bagaimana cara mengatasinya, terutama jika jerawat meradang?

1. Kenali penyebab Munculnya Jerawat

Langkah pertama dalam mengatasi jerawat adalah dengan mengetahui penyebab munculnya radang jerawat tersebut. Apakah karena hormonal, penggunaan kosmetik atau skincare yang tidak cocok, pola makan atau pola tidur yang tidak tentu atau bisa juga karena faktor genetik.

2. Perawatan alami

3 Langkah Atasi Jerawat Meradang

Setelah tahu penyebabnya, maka sekarang mulai coba perawatannya. Cobalah perawatan alami rumahan terlebih dahulu.

Misalnya, membuat masker putih telur yang di capurkan oleh madu. Sifat asam pada madu akan menghambat perumbuhan bakteri penyebab jerawat sehingga dapat menyembuhkan jerawat meradang dengan cepat. Selain itu, sifat anti-inflamasi pada madu akan mengempeskan jerawat meradang dengan cepat.

Cara mengolahnya cukup campurkan putih telur dengan madu secukupnya, lalu pakai di malam hari sebelum tidur dan dibersihkan keesokan harinya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sahabat Ummi bisa gunakan setiap hari.

Bisa juga melakukan konsultasi dengan dokter kulit yang sudah terpercaya. Konsultasikan semua yang kamu rasakan dan jika perlu bawa semua perawatan kamu sebelumnya agar semakin jelas masalah mengenai jerawat yang diderita. 

Jika ingin berhenti menggunakan perawatan dokter, jangan berhenti secara tiba-tiba. Lakukan secara perlahan dengan selingan hari (hari ini pakai besoknya tidak, berikutnya pakai dan seperti itu seterusnya).

3. Jauhi hal yang dilarang saat berjerawat

Setelah melakukan perawatan baik secara alami maupun dengan resep dokter kulit, kita juga harus menghindari menyentuh apalagi memencet jerawat dengan jari. Karena, jari kita banyak memegang benda yang pastinya terdapat bakteri. 

Jika terkena jerawat, maka bakteri tersebut akan menyebar ke jerawat dan membuat radang semakin parah. Tentu hal seperti ini harus dihindari.

Intinya kita juga harus bersabar dalam menangani jerawat adalah jaga pola makan dan tidur, banyak minum air putih, dan tentunya harus stay positive thinking! Karena wanita itu cantik pada dasarnya. Nah, semoga ulasan mengenai jerawat ini bisa berguna ya sahabat Ummi.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *