Buah-buahan yang Dapat Menjadi Krim Pemutih Alami

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, zaman sekarang paling seram dengan krim pemutih yang tersedia di toko kosmetik, selain banyak yang belum jelas faktor halalnya, juga belum tentu cocok di kulit kita.

Buat Sahabat Ummi yang ingin kulit lebih cerah atau tampak lebih putih, coba deh beberapa resep masker buah yang bermanfaat sebagai pemutih alami, berikut ini:

1.Bengkuang

Parut bengkuang dan oleskan hasil parutannya ke seluruh bagian tubuh sebelum mandi selama kurang lebih 15 menit setiap harinya.

Jika pemakaian rutin dilakukan maka dengan jarak dua minggu kulit akam terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

2.Jeruk Nipis

Perasan jeruk nipis yang dicampur putih telur juga dapat menjadi krim pemutih alami. Vitamin C dalam jeruk nipis bukan hal yang diragukan lagi, sehingga dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih putih karena dapat mempercepat proses regenerasi pada kulit sehingga menjadi lebih cerah.

3.Alpukat

Buah alpukat juga bisa menjadi bahan untuk memutihkan badan, terlebih jika kulit tubuh termasuk kulit yang kering.

Hal ini dikarenakan alpukat mengandung minyak nabati yang dapat membantu melembabkan kulit. Sehingga tak hanya menjadi lebih putih, namun kulit akan menjadi lebih lembab dan sehat.

Buah-buahan yang Dapat Menjadi Krim Pemutih Alami

4.Tomat

Buah tomat yang banyak mengandung vitamin C dan E serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meremajakan kulit ini menjadi bahan yang paling mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

Buah yang sangat bermanfaat karena dapat membantu regenerasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati ini bisa mengembalikan warna putih dari kulit wajah.

Bisa dengan cara mengiris tipis tomat yang telah masak dan langsung meletakkannya secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Selain itu menghaluskan tomat yang dicampur dengan madu atau susu juga dapat memberikan efek halus dan lembut pada kulit.

5.Pepaya
Ambil pepaya matang dan potong-potong jadi ukuran sedang, tumbuk dengan punggung sendok hingga lumat.

Tambahkan 1 sendok teh susu segar atau yoghurt tawar, dan juga 3-4 tetes perasan lemon.

Campur semua bahan dan biarkan minimal 2 menit sebelum dipakai. Dapat dipergunakan sebagai masker atau krim malam.

6.Stroberi

Cuci 2-3 buah stroberi, buang bagian berdaun. Giling sampai jadi pasta halus. Tambahkan 2 tetes lemon, 1 tetes madu, 1/2 sendok teh yoghurt tawar. Campur semua bahan.

Pergunakan sebagai krim atau masker untuk wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. Basuh dengan air tanpa sabun.

Semoga bisa dipraktekkan dan bermanfaat untuk merawat kecantikan Sahabat Ummi.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *