Cara Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

Bagikan artikel ini...

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih berseri dan bercahaya? Hal tersebut menjadi idaman setiap orang khususnya kaum hawa. Maka, ada banyak wanita yang berbondong-bondong mencari perawatan pencerah wajah. Dimulai dari perawatan klinik kecantikan, hingga dokter kulit. Perawatan tersebut tidaklah murah. Belum lagi jika perawatan tersebut tidak cocok dikulit.maka akan menjadi perawatan ektra, bukan?

Sebenarnya, ada cara agar kulit wajah putih berseri tanpa perlu takut dengan efek samping. Dan tentunya tidak merogoh kocek dalam. Ini semua bisa didapatkakn dari dapur, lho!

1.      Bengkuang

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini? Sudah sejak dulu kita tahu bahwa buah ini bisa embuat wajah kita putih berseri. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Cara cukup mudah, pertama siapkan bengkuang secukupnya, kupas dan cuci, kemudian di parut. Peras parutan bengkuang dan campurkan air secukupnya. Diamkan selama 30 menit dan gunakan endapan bengkuang sebagai masker wajah Sahabat Ummi.

Cara Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

2.      Pisang

Ternyata buah yang satu ini juga bisa membuat wajah tampak berseri lho. Karena di dalam pisang, terkandung vitamin A, B, C, D dan kandungan vitamin lainnya.

Caranya, siapkan buah pisang, oatmeal dan madu. Haluskan pisang menggunakan sendok atau blender, campurkan dengan madu dan oatmel. Gunakan di wajah dan diamkan selama tiga puluh mennit, lalu bilas dengan handuk atau lap bersih.

3.      Tomat

Pastilah buah yang menjadi pelengkap sayur ini tersedia di dapur Sahabat Ummi. Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar kulit cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Caranya cukup mudah, tumbuk halus tomat hingga seperti bubur, balurkan pada wajah dan diamkan hingga 30 menit lalu bilas.

4.      Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan kulit dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidan yang alami juga berperan penting agar bekas luka dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Kentang merupakan hal efektif sebagai cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat untuk wanita.

Tumbuk halus kentang, campurkan dua sendok susu dan aduk hingga menjadi pasta, balurkan pada wajah, diamkan 30 menit lalu bilas.

5.      Madu

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan madu. Madu berfungsi sebagai pelembap alami dan sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Caranya, sediakan madu secukupnya, oleskan madu pada seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih sembari mandi.

Nah itu dia beberapa cara memutihkan kulit dengan bahan alami dan tentunya tanpa efek samping. Semoga ulasan ini bermanfaat ya Sahabat Ummi.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *