Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lada

Lada hitam atau yang biasa kita sebut dengan blackpaper ini memiliki cita rasa yang kuat dan pedas. Biji dari tumbuhan remparh-rempah ini selain digunakan untuk masakan, memiliki manfaat bagi kesehatan juga.  Tak hanya itu lada hitam  ini juga dipercaya oleh para ahli bahwa jika mengonsumsi lada hitam dapat menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian yang dilakukan ahli di Inggris menemukan jika vitamin serta antioksidan yang terkandung di dalam lada hitam memiliki potensi baik dalam memerangi obesitas. Rempah ini juga dipercaya bisa menjadi penyedap masakan yang ampuh untuk melancarkan program diet. 

Lada hitam mengandung senyawa kuat bernama piperine dan fitonuterin di mana senyawa ini bisa bantu membakar dan menguraikan lemak dalam tubuh. Tak heran, lada hitam begitu dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan.

Lada hitam ditemukan mempengaruhi metabolisme dan fungsi lipid yang didominasi oleh mobilisasi asam lemak. Lada hitam adalah makanan termogenik yang membantu mempercepat metabolisme dan memiliki dampak signifikan pada tingkat metabolisme tubuh. 

Bila lada hitam dikombinasikan dengan bumbu lainnya, ternyata telah membakar kalori setiap kali Anda makan sesuatu. Lada hitam membakar asupan kalori ekstra berjam-jam setelah makan makanan.

Lemak visceral menyebabkan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, demensia, dan jenis tertentu jika kanker. Lada hitam mengandung antioksidan dan sifat anti mikroba yang melawan lemak viseral di perut Anda.

Lada dikenal untuk mengurangi asam lemak, trigliserida, fosfolipid dan kadar kolesterol dalam profil plasma dan lipid. Ini juga meningkatkan konsentrasi kolesterol baik dan menghentikan sel-sel lemak baru terbentuk di dalam tubuh.

Tidak ada salahnya mencampurkan lada pada makanan untuk Sahabat Ummi yang sedang mengikuti program diet. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *