Inilah Manfaat Ketimun Untuk Kesehatan, Simak ya Sis…

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, mentimun biasanya kita pergunakan untuk sayur lalapan, atau acar. Ternyata mentimun yang masih segar sangat baik dipakai untuk merawat kecantikan kulit dan mata. Bagaimana caranya?

1.Menghilangkan lingkar hitam pada mata

Jika Sahabat Ummi punya masalah mata bengkak, atau lingkar hitam di sekitar mata, maka mentimun adalah solusi alami untuk mengatasinya.

Caranya, cukup memotong mentimun dengan ketebalan sekitar satu centi, kemudian ditempelkan sebagai bantalan pada mata beberapa menit pada saat sedang bersantai habis beraktivitas sehari-hari.

Lakukan secara rutin yaa!

2.Mengatasi masalah kulit

Banyak senyawa yang berguna dalam mentimun yang dapat membantu dalam mengatasi banyak masalah kulit. Mentimun juga merupakan bagian penting dari berbagai macam produk kecantikan wajah, seperti facial dan lainnya yang dapat mempengaruhi kulit kita.

Karena efek mendinginkan dari mentimun, maka dapat disebut sebagai tongkat ajaib untuk membantu mengatasi semua masalah kulit . Mulai dari efek pembersihan, hingga membantu kulit agar menjadi lembut dan kenyal.

Asupan rutin jus mentimun juga akan sangat berguna untuk perawatan kulit secara internal.

manfaat ketimun

3.Masker mentimun

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, bercahaya, kencang dan halus, Sahabat Ummi bisa menggunakan resep masker mentimun berikut ini:

Siapkan 2 buah mentimun (pilihlah buah yang masih segar jangan yang sudah kriput, karena kandungan airnya sudah berkurang) kemudian cucilah buah mentimun yang sudah kita siapkan menggunakan air bersih.

Parut dua buah mentimun yang sudah dicuci. Pakai parutan buah mentimun untuk masker wajah alami.

Jangan dibasuh dulu sebelum parutan mentimun mengering, biasanya parutan mengering dalam jangka waktu 20 menitan.

Cuci wajah menggunakan air dingin. Lap wajah secara perlahan (jangan kencang-kencang) dengan handuk halus (mengelap wajah dengan kencang bisa mengakibatkan muka menjadi kering dan kusam).

Demikianlah perawatan wajah dengan mentimun yang dapat dipraktekkan dan in syaa Allah aman tanpa efek samping.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *