Kelebihan Mandi Air Hangat

Bagikan artikel ini...

Sahabat Majalah Ummi, musim hujan menjadi waktu yang pas untuk memanjakan diri dengan mandi air hangat. Jika kebanyakan orang mengatakan mandi air hangat memiliki banyak dampak negatif, ada baiknya kita bahas beberapa dampak positif mandi menggunakan air hangat.

1. Membersihkan diri secara menyeluruh

Air hangat, seperti yang kita ketahui bersama, bisa melebarkan pori-pori sehingga kotoran yang menumpuk selama seharian ini bisa luruh dalam sekejap.

2. Meredakan demam

Sahabat Ummi, memasuki musim pancaroba atau musim hujan, demam dan penyakit turunan lainnya menjadi langganan kita. Cara sederhana yang bisa kita lakukan ialah dengan mandi menggunakan air hangat. Mengapa? Karena air hangat berfungsi menurunkan demam dan menyembuhkan flu dan pilek yang menyerang tubuh kita.

3. Melancarkan peredaran darah

4. Menghilangkan stress

Kesibukan yang kita jalani sehari-hari bisa menyebabkan tubuh dilanda stres berkepanjangan. Untuk menghilangkan efek stress, mandi air hangat bisa menjadi solusinya lho, Sahabat Ummi. Apalagi jika ditambah suasana yang tenang dan sambil berendam dalam air hangat beraroma therapy.

5. Menghilangkan insomnia

Jika tubuh sudah dilanda stres, maka insomnia biasanya menjadi pengikut yang setia. Ternyata manfaat lain mandi air hangat bisa meredakan insomnia juga. Peredaran darah lancar sehingga tubuh pun menjadi lebih rileks. Setelah itu, kualitas tidur terbaik akan kita dapatkan dengan mudah.

Semoga artikel manfaat mandi air hangat di musim penghujan berguna bagi sahabat ummi. Terima kasih

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *