Saat Pasangan Lebih Lengket dengan Gadgetnya Daripada Kita

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, bingung memang kalau pasangan lebih lengket dan lebih akrab dengan gadgetnya daripada sama kita. Mau cemburu juga nggak level.

Lalu bagaimana dong agar perhatian pasangan bisa kembali kita sita?

Perlu diketahui bahwa secara psikologis, seseorang yang terobsesi dengan gadgetnya memperlihatkan ketidakpuasan di dunia nyata.

Akan tetapi, hasil penelitian ini belum tentu sepenuhnya benar. Tetap kita perlu cari tahu, mengapa pasangan segitu betahnya menatap gadget?

Saat Pasangan Lebih Lengket dengan Gadgetnya Daripada Kita

1.Ketahui penyebab “gadget freak” nya pasangan

Apakah memang pekerjaan menuntutnya untuk selalu memegang gadget? Jika ya, perlu sedikit pengertian juga dari kita sebagai pasangan hidupnya.

Khawatirnya pasangan akan merasa serba salah dan serba tertekan jika kita ngomel sedangkan pekerjaannya menuntutnya untuk selalu memantau pakai gadget.

Komunikasi 2 arah dengan santai dan baik-baik in syaa Allah bisa membuat kedua belah pihak nyaman dan dapat mencapai solusi terbaik.

2.Buat kesepakatan

Buatlah kesepakatan berdua kapan boleh memegang gadget, kapan harus melepas gadget dan mengutamakan berbincang dengan anak atau pasangan. Terutama ketika sudah sampai rumah.

3.Ingatkan pasangan untuk melepas gadget dengan lembut

“Gimana sih kamu, seharian megang hp mulu, emang nikah sama hp ya?!!! Bla bla bla”

Semakin keras kita mencoba memisahkan mereka, semakin pasangan merasa kita tidak pengertian. Pergunakan cara dan bahasa yang lembut, in syaa Allah pasangan akan lebih mengerti bahwa apa yang dilakukannya sudah melebihi batas kewajaran.

Demikianlah, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *