Sahabat Ummi, Ini Dia Tips Kecantikan Alami dengan Yoghurt

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, ternyata yoghurt bisa dipergunakan untuk kecantikan kulit lho. Pastikan menggunakan yoghurt yang rasa tawar (plain) sebagai masker di wajah.

Karena jika memakai yoghurt yang ada rasa, justru dapat menyebabkan iritasi, ruam, dan bagi yang berjerawat dapat memperparah kondisi jerawat.

Ini dia beberapa khasiat yoghurt untuk kecantikan alami kulit semoga cocok untuk Sahabat Ummi:

1.Menghilangkan jerawat

Oleskan yoghurt pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, usap wajah dengan kain yang sudah dibasahi.
Yoghurt mengandung bahan antibakteri yang bisa menghilangkan jerawat dan membuat kulit kembali mulus.

2.Sebagai anti aging

Rasa asam pada yoghurt bisa membantu mencegah penuaan dini. Jika digunakan secara teratur sebagai masker, maka bisa menyamarkan kerutan dan membuat kulit menjadi lebih lembut, kenyal, dan bercahaya.

3.Mengurangi kulit belang

Tak banyak orang tahu bahwa yoghurt bisa mengatasi kulit yang belang. Kita bisa mencampurkan yoghurt dengan sumber vitamin C seperti lemon. Lalu, aplikasikan pada bagian kulit yang belang. dengan begitu, kulit akan terlihat cerah secara merata.

Sahabat Ummi, Ini Dia Tips Kecantikan Alami dengan Yoghurt

4.Cocok untuk kulit kusam
Yogurt dapat menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam. Caranya, oleskan yogurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat perlahan hingga yogurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan , serta membuat kulit mulus.

5.Scrub Yoghurt untuk angkat kulit mati
Berkat kandungannya yang mampu melembabkan, scrub yogurt amat baik untuk mengangkat serpihan kulit mati, terutama bagi yang berkulit kering dan sensitif.

Buat scrub alami dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan oats (gandum). Oleskan pada kulit, gosok perlahan dengan gerakan melingkar.

6.Menghilangkan komedo
Buat pasta kental dari campuran tepung beras dan yogurt, oleskan pada kulit, lalu gosok perlahan dengan gerakan melingkar, bilas hingga bersih dengan air dingin.

7.Menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata
Oleskan yoghurt di area mata yang berwarna hitam saat akan tidur.

Basuh muka pada pagi hari dan ulangi dalam satu minggu sampai warna gelap benar-benar hilang.

8.Untuk melembabkan kulit yang kering
Sediakan satu buah pisang lalu haluskan, campurkan dengan madu dan yoghurt hingga menjadi pasta. Oleskan merata ke muka dan diamkan 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Demikianlah tips kecantikan dengan menggunakan yoghurt. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *