Tips Kecantikan Atasi Kulit Wajah Belang untuk Muslimah Berhijab

Bagikan artikel ini...

Sobat Nida, berhijab malah bikin kulit wajah belang? Wuidih… Jangan salah, justru kalau nggak berhijab, kulit wajahmu bisa rata gosong terpapar ultraviolet semua kan?

Jangan lantas buka hijab cuma gara-gara kulit belang ya! Bisa kok diobatin biar sama-sama item eh… Cerah kembali.

Nah, berikut ini beberapa tips kecantikan untuk mengatasi kulit wajah yang belang:

1.Scrub

Untuk menormalkan dan menyeragamkan warna kulit kembali yang disebabkan oleh pancaran sinar matahari, Sobat Nida bisa menggunakan metode scrub atau eksfoliasi kulit.

Dengan melakukan eksfoliasi atau cara scrub maka dapat memudahkan pembentukan sel kulit baru untuk mengganti sel-sel kulit yang telah rusak atau telah mati tesebut sehingga warna kulit akan kembali normal bahkan lebih cerah dan segar kembali.

Tips Kecantikan Atasi Kulit Wajah Belang untuk Muslimah Berhijab

2.Pergunakan sunblock dengan SPF 30

Salah satu cara untuk membuat kulit normal kembali dari efek negatif yang ditimbulkan oleh sinar UV yaitu dengan menggunakan Sunblock. Sunblok sendiri terdiri beberapa tipe proteksi tergantung dari barapa keinginan kita untuk memproteksi kulit kita.

Misalnya, dengan menggunakan sunsblok SPF 30 maka kulit kita akan terproteksi dari efek negatif UV selama 300 menit. Jika kita menggunakan sunblock SPF 10 maka kulit kita aman dari kerusakan UV selama 100 menit.

Jadi menggunakan tipe sunblock ini sebaiknya didasarkan pada seberapa lama kemungkinan kulit kita terkena sinar matahari secara langsung.

3.Masker Alami dari Jeruk Nipis

Jeruk nipis dipercaya mampu mengatasi kulit belang terutama belang di sekitar leher. Caranya mudah sekali, iris tipis jeruk nipis lalu peras airnya kedalam sebuah kapas.

Lalu tempelkan kapas pada leher yang belang. Diamkan selama 3 menit lalu angkat. Biasanya noda hitam akibat sinar matahari akan mudah terangkat dan kapas menjadi hitam.

4.Kunyit untuk menghilangkan belang tangan
Gunakan kunyit untuk menghilangkan belang di sekitar tangan dan kaki. Caranya ambil kunyit sebesar ibu jari. Lalu tumbuk sampai halus tambahkan putih telur, 2 sendok inyak zaitun dan 1 sendok air lemon.

Campurkan sampai merata. Oleskan pada tangan yang belang. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air dingin.

Supaya kaki tidak ikutan berwarna gelap, biasakan pakai kaos kaki yah Sob. Lagipula kaki juga aurat loh.

Selamat mencoba ya, Sob! Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *