Wajah Putih dan Bebas Jerawat Dengan Cokelat

Bagikan artikel ini...

Sahabat Ummi, siapa yang suka cokelat? Baik dimakan ataupun diminum, cokelat sangat lezat untuk dinikmati. Sudah tahu belum kalau masker cokelat bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan kulit?

Kandungan alami yang terdapat pada cokelat selain dapat menghaluskan wajah ternyata dapat pula bertindak sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab munculnya jerawat di wajah.

1.Masker cokelat untuk menghaluskan
Lelehkan coklat batang secukupnya dengan cara di tim, aduk coklat yang mulai meleleh ketika di tim ketika sudah mulai mencair tambahkan garam secukupnya.

Angkat lalu diamkan hingga dingin namun jangan tunggu hingga coklat mengeras kembali. Oleskan coklat cair tersebut pada daerah sekitar wajah terutama pada beberapa bagian wajah yang terasa agak kasar.

Hindari penggunaan pada area sekitar mata dan mulut. Diamkan hingga coklat agak mengeras atau sekitar 20 menit.

Setelah terasa cukup dan coklat sudah terasa agak mengeras basuh wajah dengan menggunakan air hangat untuk lebih memudahkan membersihkan wajah dari masker coklat. Setelah bersih basuh kembali wajah dengan menggunakan air dingin.

Wajah Putih dan Bebas Jerawat Dengan Cokelat

2.Masker cokelat untuk memutihkan wajah
Bahan-bahan
1/3 gelas cocoa
1/4 gelas madu
3 sdt oatmeal atau mungkin havermut

Campur seluruh bahan itu serta aduk hingga rata. Kandungan madu bermanfaat untuk anti bakteri sekalian membersihkan kulit dari kotoran, di samping itu oatmeal memiliki dampak yang menentramkan kulit hingga sangat baik untuk type kulit yang peka.

Langkah Penggunaan Masker Coklat
Bersihkan muka dengan pembersih muka serta toner.
Berikan masker coklat di wajah dengan gerakan memijat hingga struktur oatmeal bakal mengeksfoliasi susunan kulit mati di wajah.
Diamkan sepanjang 15 hingga 20 menit
Basuh dengan air hangat

3.Masker cokelat dengan yoghurt

Masker yang nikmat ini dapat dipakai untuk mencerahkan kulit, melawan jerawat serta membuatnya rileks kembali. Larutkan bubuk cokelat sampai jadi pasta serta imbuhkan 1 sdm yoghurt tanpa rasa.

Terapkan pada kulit muka atau mungkin bagian kulit yang lain yang diidamkan untuk dimasker seperti kaki, lengan atau mungkin punggung.

Tunggulah hingga 30 menit. Kemudian, basuh dengan air. Perawatan teratur dengan masker ini sepanjang sebagian minggu bakal membikin kulit lebih lembut serta terlihat bersih.

Demikian perawatan wajah dengan masker cokelat, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *